Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Buah semangka memiliki rasa yang manis, mengandung banyak dan efek mendinginkan. Jadi sangat pas jika mengkonsumsi buah semangka di siang hari yang terik karena akan sangat menyegarkan.Hampir semua orang menyukai buah yang satu ini.Mungkin tak banyak yang tahu kalau buah Semangka ini ternyata banyak memiliki kandungan manfaat sebagai obat bagi beberapa penyakit. Selain itu, buah Semangka juga dapat digunakan untuk menambah kesuburan.

Semangka dinobatkan sebagai makanan yang dapat menjaga kesehatan jantung. Sertifikat tersebut diberikan oleh The American Heart Association yang telah berpengalaman sejak lama untuk meneliti lebih jauh mengenai organ jantung manusia mulai dari nutrisi yang baik untuk jantung serta pengobatan penyakit yang berkaitan dengan jantung.The American Heart Association juga tidak sembarang menentkan, mereka telah menemukan tingginya kadar kalium dalam buah semangka yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Mengetahui hal tersebut, tentu semangka menawarkan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner.


Terlalu banyak mengkonsumsi daging-dagingan, manis-manisan, goreng-gorengan, kopi dan minuman ringan sering membuat darah terlalu banyak kandungan asamnya dan mengakibatkan bintik-bintik merah di kulit. Jus semangka akan merontokkan asam tersebut dan memperbaiki kandungan darah. Bagi penderita diabetes, mengkonsumsi secara teratur jus semangka dapat menjaga meningkatnya gula darah. Kelebihan kandungan asam urik dalam tubuh yang menyebabkan arthritis, encok dan keracunan urea dapat dihilangkan dengan meminum jus semangka secara teratur dua kali sehari.

Kandungan nutrisi di dalam buah semangka ini lah yang di percaya kaya akan manfaat buah semangka untuk kesehatan karena semangka ini mengandung kandungan diantaranya karbohidrat, mineral, zat besi, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, zinc, dan bauh semangka ini sangat kaya akan vitamin seperti vitamin A, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan vitamin C.Selain itu,semangka juga di percaya mengandungan lycopen yang tinggi dari semangka berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah radikal bebas yang memicu timbulnya penyakit kanker.

Dengan menggunakan semangka yang dicampur dengan garam, lalu kemudian sapukan dibagian kulit wajah anda dan biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih maka dengan melakukannya secara teratur anda akan mendapati kulit wajah anda semakin terasa bersih dan berseri. karena kandungan yang dimilikinya dapat membantu menghilangkan warna noda hitam dibagian kulit wajah anda.