Penyakit Yang Bisa Disembuhkan Dengan Bawang Putih

Siapa sih yang tidak tau dengan bahan bumbu yang satu ini? Bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan yang dapat menggugah selera makan bagi kita.Jika ibu sedang memasak masakan yang berbau bawang putih,wanginya sampai ke mana mana :).Nah,di sini saya akan sedikit membahas seputar manfaat bawang putih bagi kesehatan,yu mari kita bahas mengenai bawang putih ini.Berikut,beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan :

Bawang juga mempunyai kandungan untuk memerangi kanker, terutama kanker perut dan usus besar. Organosulfida yang terkandung dalam bawang putih membantu hati memproses senyawa kimia beracun, termasuk senyawa kimia yang menyebabkan kanker beberapa penelitian epidemiologis menunjukan bahwa orang yang banyak mengkonsumsi bawang putih lebih rendah resikonya terkena kanker perut dan usus besar. Untuk memastikan bahwa anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, peneliti dari Penn State Unipersity merekomendasikan untuk membiarkan dulu potongan atau tumbukan bawang selama paling sedikit 10 menit, memberi waktu bawang itu membentuk kandungan-kandungan yang membantu memerangi kanker. Selain dapat mencegah terkena kanker, bawang putih juga dapat mengambat pertumbuhan kanker payudara, dan sebagai obat kanker prostat, kerongkongan dan kulit
  • Menghilangkan gatal karena jamur. 
Dengan merendam bagian tubuh yang terserang jamur kedalam air hangat yang sudah dicampur dengan cincangan bawang putih. Bermanfaat untuk menghilangkan rasa gatal yang diakibatkan oleh jamur.
  • Membantu sistem pencernaan.
Bawang putih akan merembeskan gastric acid pada lapisan perut yang akan membantu proses pencernaan di dalam saluran makanan.
  • Mengentalkan Darah
Fungsi anti-pembekuan darah yang dimiliki oleh ajoene membantu mencegah pembentukan darah beku pada tubuh. Pembekuan darah dapat meningkatkan risiko pendarahan setelah operasi.
  • Penyembuh Wasir
Pertama bersihkan dulu daerah anus dan sekitarnya dengan air hangat dan sabun, oleskan jus/beberapa siung bawang putih yang sudah dimemarkan sebanyak 3-5 kali pada anus yang telah dibersihkan, tunggu beberapa menit lalu bersihkan.
  • Menyembuhkan luka. 
Orang-orang jaman dahulu sering menggunakan bawang sebagai obat tradisional dalam menyembuhkan luka-luka, dengan cara menaruh bawang yang sudah dihancurkan di atas luka tersebut dan dibalut dengan perban.
  • Mengurangkan risiko strok.
Bawang putih akan merangsang penghasilan nitric oxide pada dinding saluran darah. Ini akan membantu saluran darah untuk mengembang dan seterusnya mengawal tekanan darah dengan baik bagi mengelakkan risiko darah tinggi dan strok
Bawang putih meningkatkan pelepasan insulin dan meregulasi tingkat gula darah pada diabetes.